Alkitab Mobile SABDA
[VER] : [FAYH]     [PL]  [PB] 
 <<  Galatia 2 : 17 >> 

FAYH: Tetapi bagaimana andaikata kita percaya bahwa Kristus dapat menyelamatkan kita, lalu ternyata kita salah, dan kita tidak dapat diselamatkan tanpa berkhitan dan tanpa taat kepada hukum-hukum Yahudi yang lain? Bukankah kita harus mengatakan bahwa iman kepada Kristus telah membinasakan kita? Semoga tidak seorang pun akan berpikir seperti itu tentang Tuhan kita.


AYT: Akan tetapi, sementara kita berusaha untuk dibenarkan dalam Kristus, kita mendapati diri kita juga pendosa, apakah berarti Kristus adalah pelayan dosa? Tentu saja tidak!

TB: Tetapi jika kami sendiri, sementara kami berusaha untuk dibenarkan dalam Kristus ternyata adalah orang-orang berdosa, apakah hal itu berarti, bahwa Kristus adalah pelayan dosa? Sekali-kali tidak.

TL: Tetapi jikalau kita sendiri, sedang mencari jalan hendak dibenarkan di dalam Kristus, nyata menjadi orang berdosa, adakah Kristus itu pelayan dosa? Mustahil!

MILT: Namun jika dengan berusaha untuk dibenarkan di dalam Kristus, kita sendiri pun didapati sebagai orang-orang berdosa, lalu apakah Kristus pelayan dosa? Tidaklah demikian!

Shellabear 2010: Tetapi jika kami, yang sedang berusaha untuk dibenarkan dalam Al-Masih, ternyata didapati juga sebagai orang-orang yang berdosa, apakah hal itu berarti bahwa Al-Masih adalah sumber penyebab dosa? Sekali-kali tidak!

KS (Revisi Shellabear 2011): Tetapi jika kami, yang sedang berusaha untuk dibenarkan dalam Al-Masih, ternyata didapati juga sebagai orang-orang yang berdosa, apakah hal itu berarti bahwa Al-Masih adalah sumber penyebab dosa? Sekali-kali tidak!

Shellabear 2000: Tetapi jika kami, yang sedang berusaha untuk dibenarkan dalam Al Masih, ternyata didapati juga sebagai orang-orang yang berdosa, apakah hal itu berarti bahwa Al Masih adalah sumber penyebab dosa? Sekali-kali tidak!

KSZI: &lsquo;Tetapi, ketika kita berusaha untuk diperbenar melalui al-Masih, ternyata kita sendiri didapati berdosa, adakah ini bermakna al-Masih mengajar kita berdosa? Tidak sekali-kali!

KSKK: Akan tetapi, jika dalam usaha untuk dibenarkan dalam Kristus ternyata kami keliru, adakah itu berarti Kristus menyebabkan dosa? Pasti tidak!

WBTC Draft: Kita orang Yahudi datang kepada Kristus supaya benar di hadapan Allah. Sudah nyata bahwa kita juga orang berdosa. Apakah itu berarti bahwa Kristus yang menjadikan kita orang berdosa? Tidak.

VMD: Kita orang Yahudi datang kepada Kristus supaya benar di hadapan Allah. Sudah nyata bahwa kita juga orang berdosa. Apakah itu berarti bahwa Kristus yang menjadikan kita orang berdosa? Tidak!

AMD: Kita menyadari bahwa kita adalah orang-orang berdosa. Kita datang kepada Kristus agar kita benar di hadapan Allah. Apakah itu berarti bahwa Kristus membuat kita boleh terus berbuat dosa? Tidak!

TSI: Tetapi ada orang Yahudi yang sudah percaya penuh kepada Kristus yang masih belum mengerti cara kita dibenarkan di hadapan Allah— yaitu hanya oleh karena bersatu dengan Kristus. Bagi mereka, kalau kita tidak lagi bergantung kepada Hukum Taurat untuk dibenarkan di hadapan Allah, berarti kita sudah menjadi ‘orang berdosa’. Memang hal itu sama sekali salah! Menjadi pengikut Kristus sama sekali tidak berarti kita menjadi ‘orang berdosa’!

BIS: Kami berusaha berbaik kembali dengan Allah melalui hidup bersatu dengan Kristus. Tetapi kalau sesudah melakukan yang demikian, ternyata kami masih "orang-orang berdosa" juga seperti orang-orang bukan Yahudi, apakah ini berarti bahwa Kristuslah yang menyebabkan kami berdosa? Tentu saja tidak!

TMV: Dalam usaha kami untuk berbaik semula dengan Allah melalui hidup bersatu dengan Kristus, ternyata kami masih orang berdosa juga seperti orang bukan Yahudi. Adakah hal ini bererti bahawa Kristus yang menyebabkan kami berdosa? Tentu tidak!

BSD: Kami bersahabat kembali dengan Allah karena kami percaya kepada Kristus Yesus, dan bukan karena kami melakukan apa yang diperintahkan dalam hukum agama. Sebab, tak seorang pun bisa menjadi sahabat Allah lagi karena melakukan apa yang diperintahkan dalam hukum agama. Kami berusaha supaya kami bersahabat kembali dengan Allah karena kami sudah bersatu dengan Kristus. Tetapi, boleh jadi kami sudah berusaha supaya kami bersahabat kembali dengan Allah. Lalu ternyata kami masih juga berbuat dosa seperti orang-orang bukan Yahudi. Apakah itu berarti bahwa Kristuslah yang menjadikan kami orang berdosa? Tentu saja tidak!

ENDE: Tetapi kalau kita masih berdosa karena mentjari kebenaran kita dalam Kristus, kalau begitu, bukankah Kristus kaki-tangan dosa? Tak mungkin.

Shellabear 1912: Tetapi jikalau dalam hal kita hendak dibenarkan dalam Al Masih itu maka kita ini pun didapati orang berdosa, masakan Al Masih itu pohon dosa? Bahkan sekali-kali tidak.

Klinkert 1879: Tetapi djikalau akan kita, jang hendak dibenarkan dalam Almasih, didapati orang berdosa, adakah Almasih itoe hamba dosa? Didjaoehkan Allah!

Klinkert 1863: Tetapi kaloe selagi kita maoe dibenerken olih Kristoes didapeti sama kita orang berdosa, adakah Kristoes itoe hamba dosa? didjaoeken Allah.

Melayu Baba: Ttapi jikalau waktu kita chari jalan mau di-bnarkan dalam Almaseh, orang jumpa sama kita jadi orang berdosa, Almaseh itu jadi dosa punya playan-kah?

Ambon Draft: Tetapi sudahkah djuga kami terdapat awrang-awrang berdawsa sedang kami sudah tjahari dapat de; adilkan di dalam Tuhan CHRISTOS, bagitupawn Tuhan CHRISTOS ada hamba dawsa? Maka itu bukan sakali-sakali!

Keasberry 1853: Tutapi jikalau, kami slagi handak dibunarkan ulih Almasih maka kami pun akan didapati orang burdosa, adakah Almasih itu punghulu dosa? dijaukan Allah.

Keasberry 1866: Tŭtapi jikalau kami slagi handak dibŭnarkan ulih Almasih, maka kami pun akan didapati orang bŭrdosa, adakah Almasih itu pŭnghulu dosa? dijauhkan Allah.

Leydekker Draft: Tetapi djikalaw kamij, jang suka detaxdilkan 'awleh 'Elmesehh, 'itu sendirij lagi kadapatan 'awrang berdawsa, 'adakah kalakh 'Elmesehh 'itu chadim dawsa? palijaslah.

AVB: Tetapi, ketika kita berusaha untuk diperbenar melalui Kristus, ternyata kita sendiri didapati berdosa, adakah ini bermakna Kristus hamba kepada dosa? Tidak sekali-kali!

Iban: "Tang enti sema kitai ditemu bedosa lebuh kitai bebendar diau lurus dalam Kristus, kati nya nunjukka Kristus ngasuh kitai dosa? Ukai!


TB ITL: Tetapi <1161> jika <1487> kami sendiri, sementara <2212> <0> kami berusaha <0> <2212> untuk dibenarkan <1344> dalam <1722> Kristus <5547> ternyata <2147> adalah orang-orang berdosa <268>, apakah hal itu berarti, bahwa <687> Kristus <5547> adalah pelayan <1249> dosa <266>? Sekali-kali <1096> tidak <3361>. [<2532> <846>]


Jawa: Nanging manawi kita piyambak ing salebeting ngudi supados kaanggep leres wonten ing Sang Kristus punika nyatanipun tiyang-tiyang dosa, punapa punika lajeng ateges bilih Sang Kristus punika dados paladosing dosa? Babar pisan boten.

Jawa 2006: Nanging menawa aku dhéwé ing sajroné padha ngudi supaya kaanggep bener ana ing Kristus iku nyatané wong-wong dosa, apa iku banjur ateges menawa Kristus iku jumeneng paladosing dosa? Babar pisan ora.

Jawa 1994: Menawi kita (tiyang Yahudi) karukunaken kaliyan Gusti Allah landhesan patunggilan kita kaliyan Sang Kristus, dados cetha bilih kita menika inggih tiyang dosa, sami kaliyan tiyang kapir. Menawi mekaten, menapa Sang Kristus menika dados budhaking dosa? Babar-pisan mboten!

Jawa-Suriname: Lah awaké déwé iki sing wong Ju kepéngin ketampa Gusti Allah lantaran dadi siji karo Kristus. Dadiné saiki awaké déwé dunung nèk awaké déwé iki uga wong dosa, tunggalé waé karo wong liya bangsa sing ora ngerti pituturé Gusti Allah. Lo, lah nèk ngono, apa Kristus marakké awaké déwé dosa? Pisan-pisan ora!

Sunda: Ayeuna, upama bangsa sim kuring sanggeus ihtiar supaya diangken bener ku Allah ku jalan hirup ngahiji jeung Kristus, tapi masih keneh jadi jelema-jelema dosa, saperti jelema-jelema lain Yahudi, naha eta dosana teh dilantarankeun ku Kristus? Lain!

Sunda Formal: Ceuk urang Yahudi mah, nu hayang diangken bener ku Allah ku jalan anut ka Al Masih teh dosa; da ceuk maranehna mah, eta teh ngalanggar Toret. Tah upama enya kitu, naha eta teh Al Masih anu jadi sabab? Teu pisan-pisan!

Madura: Kaula sadaja aehteyar malerressa pole hubungan sareng Allah kalaban odhi’ daddi settong sareng Almasih. Nangeng manabi saamponna ajalannagi sapaneka kaula sadaja epanggi ja’ gi’ tamaso’ "reng-oreng dusa" jugan akadi reng-oreng se banne Yahudi, ponapa ganeka artena Almasih se andaddiyagi kaula sadaja dusa? Tanto bunten!

Bauzi: Petrus, im Yahudi dam nibe iho gi Kristus bake tu vuzehi ahu vàmadi vou ali meedam labe, ‘Alat iba neha, “Im im vamdesu meedam damat modem bak,” lahame iba ozahit deeli gagu vadase,’ lahame modelo àhàki ozodam damat modem bak. Iho labi meedàmu Yahudi dam totbaho labe iba feàtàdam labe nehame gagoe moio? ‘Uho labi meedam labe um gi Yahudi damat modem vab damti uloholi meedam bak. Gi ame Im Feàna lam mu zidazi faidehe bak. Uho Kristus bake tu vuzehehe bak labet modi faina meedam bak fa uba vizehe bak,’ lahame iba labi gagom zoaha bak. Lahana ba labiham vabak. Damat iba gi feàtàdam bak. Iho Kristus bake tu vuzehi ame Im Feàna ulohodesu meedam bak lam mu vooho bak lam ba Kristusat, ‘Dam nim fà faina meedase,’ lahame iba modi vizi iho faina meedam vabak.

Bali: Duaning punika yen tiang ngusahang dewek mangda kadameang pamantuka ring Ida Sang Hyang Widi Wasa malantaran patunggilan tiange ring Ida Sang Kristus, raris sinah, mungguing tiang puniki taler madosa sakadi anak sane boya Yahudi, punapike indike punika mapiteges, mungguing Ida Sang Kristus punika sane ngawinang iraga madosa? Sampun sinah nenten kadi asapunika.

Ngaju: Ikei manggau jalan uka tau badamai haluli dengan Hatalla mahalau kahinjen pambelom dengan Kristus. Tapi amon limbah malalus taloh te, ampin ikei magon "oloh badosa" kea sama kilau kare oloh je dia Yehudi, en rimae jete? En Kristus te je mawi ikei badosa? Batantu dia!

Sasak: Tiang pade berusahe adẽq tiang pade tejariang kenaq lẽq arepan Allah sehingge hubungan tiang pade kance Allah jari solah malik langan idup lẽq dalem Almasih. Laguq lamun sesampun ngelaksaneang maraq nike, ternyate tiang pade tetep "dengan-dengan bedose" ẽndah maraq dengan-dengan saq ndẽq Yahudi, napi niki artine Almasih saq jari penyebap tiang pade bedose? Pasti ndẽqne maraq nike!

Bugis: Makkuragaki simadécéngeng paimeng sibawa Allataala naolai tuwoé masséddi sibawa Kristus. Iyakiya rékko purani ripogau’ iya makkuwaéro, manessani idi "sining tau madosa" mupa pada-padato sining tau tenniyaé Yahudi, aga iyaé bettuwanna makkedaé Kristus ritu nassabariki madosa? Tentu dé’!

Makasar: Usahaki’ assibajiki ammotere’ siagang Allata’ala, tete ri assileo’na tallasatta siagang Almasi. Mingka punna nigaukammo anjo kammaya nituli "tu doraka" ija sangkamma bansa-bansa maraenga, maka Almasimi a’jari saba’ ni’jari tu doraka? Tantu tena!

Toraja: Apa iake kita kalena tu to umpengkali-kalii la dibilang malolo tete dio Kristus, payanan to kadake gau’, to ma’kamayanaraka pale’ kasalan tu Kristus? Inang tae’ ia to!

Duri: Apa ianna kami' mpengkulle-kulleii la direken tomelo mpulalan Almaseh, kakitanan kumua tomadosakan susi bangsa tangngia to-Yahudi, battuanannaraka kumua Almaseh to mpusaba'i kimadosa? Te'da lalo nasusi joo!

Gorontalo: Wonu ito lohihilawo hepongusahawa alihu popobanariyo lo Allahuta'ala to delomo oli Isa Almasih bo lapatao lopatatayi deu ito lohutu dusa, tawu ma monganggapu deu ti Isa Almasih ta lohehula olanto lohutu dusa. Uwito dila banari.

Gorontalo 2006: Amiaatia hemo tolopani muli mopiiohe wolo Allahu Taa̒ala moli tutumulo motituwau woli Almasi. Bo wonu lapatio mao̒ mohutu u odito, mamopatato amiaatia donggo, "tau-tauwalo odusa", olo debo odelo tau-tauwalo diila Yahudi, wolo utie boliilio deu̒ ti Almasilo taloo̒ sababu olamiaatia odusa? Tantulo mao̒ diila!

Balantak: Kai mansarak kada' popokana'onna i Kristus. Kasee supu-supuana sianmo mongololoikon ukum Torat, kai nigalalmo mian dosaon koi mian na lipu' sambana men taasi' Yahudi. Kalu koiya'a ansee i Kristus mbali' a ninsidakon i kai dosaon? Sabole sian!

Bambam: Mane deenni, maka' kami' to Yahudi maelo'kam napomalolo Puang Allataala umpolalam kasilombungangki Kristus, sapo' naita hakam tau tä' untuhu'i ingganna Pepaondonganna Musa susi indo taianna to Yahudi (si diuaam to madosa), iya la mala haka diua Kristus umbabakam lako kamadosaam? Sapo' mannassa anna tä'i susi!

Kaili Da'a: Kami topomparasaya to Yahudi manjarumaka majadi manoa riara mpanggita Alatala sabana mosaongu rara ante Kristus. Tapi ante nowia iwetu nanotomo kami topombaliunaka Atura-atura agama Yahudi nasimbayu ewa ira tau da'a to Yahudi to da'a nantuki Atura-atura agama etu. Jadi iwenu? Etu batuana Kristus nantulungi tau nowia silaka? Etu da'a ntoto nakono!

Mongondow: Ta'e aka kami inta umuran moramiji mobiag moyodame i Allah bo motobatuí i Kristus, ta'e kino kadapatan doman nogaid kon inta diaí no'itutui, naí aid in intau mita baradosa, bo naí doman intau mita de'eman Yahudi, yo mota'au degaí in singogon kong ki Kristusbií in nokopopisií sahingga in nogaid ing kami kon inta no'itaḷaí? Tantuí diaíbií mota'au!

Aralle: Mane ahai indee, ponna kami' to Yahudi pemalaang napamaroho Puang Alataala ungngolai kasikenteangki' Kristus, ampo' naita siamang tau dai untuhu'i ingkänna Atohanna Musa, noa yato tau ang tadia to Yahudi (ang si dioaintee 'to madosa'), ya' la malaraka dioatee Kristus umbahaang pano di dosa? Maleso anna daete' noa yatoo!

Napu: Mewali, idemi peharungangki: anti pohintuwuki hai Kerisitu, ido hai napakanotomongkai Pue Ala i peitaNa. Agayana ara tauna au mosalai pepaturongku, rauli: "Ane mepoinalai peakau i Yesu hai barapokau mengkoru i Aturana Musa, lempona mewalikau tomadosa himbela hai tauna au barahe to Yahudi. Madosa peakau anti peulami i Yesu." Bara kana lolita iti!

Sangir: I kami e seng mẹ̌tẹ̌tatětehẹ̌ sěngapam botonge mẹ̌sěngkapian Duata supẹ̌bawiahẹ̌ masěmbaụ dingangi Kristus. Kai kamagengu seng bọu měndal᷊engu ene, kutẹu i kami e mang těbe "taumata marosa" mal᷊aing kere taumata wal᷊ine tau Yahudi, apa měnsang ini e ual᷊ingu i Kristus nakawarạdosa si kami ngae? Nal᷊ahẹu mambeng tala!

Taa: Wali kita mansarumaka gombo i mPue Allah to manganto’o kita tare dosanta apa saba kita mangaya i Kerisitu. Wali kita tamo mansarumaka porenta i Musa, see naka kita nato’o nsa’e tau madosa seja sewaju ewa tau to si’a to Yahudi. Wali ane monso pu’u to nato’o nsira etu, batuanginya yako pangayanta resi i Kerisitu semo naka pei kita madosa. Pei taa monso ewa wetu. Taa kojo dosa ane kita mamposaka yau pansarumakanta ri porenta i Musa see jamo i Kerisitu to isarumakanta.

Rote: Ami sanga enok fo ami malole falik mo Manetualain, tunga ami maso'da da'di esa mo Kristus. Tehu leomae ami tao matetu basa sila la so, boeo ami bei, "hataholi masala-masingok", sama leo hataholi ta Yahudi la boe. Ade ia sosoa na nae, Kristus nde tao na ami, masala-masingo do? Tao leo bee o, ta hetu!

Galela: Nakoso ngomi miwipiricayaka de kanaga o Yahudika mia bobita o Gikimoino gena miamote kawa, de ngomi lo asa imisitero igogou maro o nyawa yatotorou. Komagena ngomi gena ka mimatero de o nyawa o Yahudika yasowo, ona lo o Yahudika mia bobita o Gikimoino yamotewa so aku mitemo ona yatotorou. Duma nako mitemo komagena, de nagala o nyawa asa itemo ma ngale ma Kristus womisulo ngomika, so ngomi he o dorou miaakaka. We! Komagenawa.

Yali, Angguruk: Niren Kristus fam wenggeltuk ane ninindi pikit amag ulug yami ruruk lahe. Yami ruruk lahe angge famen siyag ane turuk inap hag toho niren oho turukmu Kristus ino siyag ane turukon alem ngi ahun wereg ano? Eleg-o nori.

Tabaru: Ngomi mimariwo miomau mimarimoioli de ma Jo'oungu ma Dutu, ma ngekomo mio'ahu mimarimoi de ma Kristus. Ma nako ngomi miadiaiokau koge'ena, 'ena yongose ngomi 'o nyawa miosowo-sowono 'isoka 'o Yahudiwa ma nyawa, 'ato ne'ena ge'ena ma ngale ma Kristus so ngomi miosowono? Ma raiokau ko'uwa!

Karo: Emaka iusahaken kami gelah rembak ras Dibata arah persadan ras Kristus. Erdandanken si e lit piga-pigga kalak ngataken maka kami nggo ka jadi kalak perdosa bali ras kalak perbegu. Bahanlah payo kai si ikatakenna e; adi bage Kristus kin si mabai kami gelah erdosa? Tentu lang!

Simalungun: Tapi anggo pardousa do jumpah age hanami, na sihol pintor marhitei Kristus, ai lang juakjuak ni dousa ma age Kristus? Lang ale!

Toba: Alai molo pardosa tardapot nang hami, na naeng pintor marhitehite Kristus, nda gabe sitambai dosa do Kristus disi? Dao ma anggo i!

Dairi: Merkitè mersaor dekket Kristus, kuusahaken kami ngo asa gabè mendè nola mengolihi persaoren nami dekket Dèbata. Tapi enggo kessa mo kubaing kami bagidi, keppèken terdapet nola ngo kami "kalak perdosa" ma bagè kalak siso Jahudi. Mada ngo gabè Kristus nola memmaing kami merdosa? Tentu oda!

Minangkabau: Kami ba usawo ba elok baliak jo Allah, malalui iduik nan basatu jo Isa Almasih. Tapi, jikok sasudah mangarajokan nan bakcando itu, tanyato kami tatap juwo "urang-urang nan badoso", saroman jo urang-urang nan indak urang Yahudi, apokoh iko ba arati, baraso Isa Almasihlah nan manyababkan kami badoso? Tantu sajo indak!

Nias: Ba wa ha sambua khõ Keriso, mohalõw̃õ ndra'aga, ena'õ atulõ ndra'aga khõ Lowalangi. Ba na no aefa mafalua zi manõ, ba oroma nasa ndra'aga wa "niha si so horõ" gõi si mane niha baero, hadia Keriso mbõrõ wa niha si so horõ ndra'aga me si manõ? Tenga si manõ!

Mentawai: Oto bulat aikubebesíaké kai paerú mitsá ka tubut Taikamanua kapasitatabbraakémai tubumai ka tubut Kristus. Tápoi lepá akugalaiaké kai nia kelé néné, matotoilá peilé kai néné, "sirimanua sijo" kelé sia leú et taú sipuoni tai Jahudi, tá pá néné takukua Kristus'an lé ikakau kai majo? Bulatnia tá!

Lampung: Sekam berusaha muloh mebetik jama Allah liwat hurik besatu jama Almasih. Kidang kik radu jak ngelakuko injuk reno, ternyata sekam masih "ulun-ulun bedusa" juga injuk ulun-ulun lain Yahudi, api inji retini bahwa Almasihdo sai nyebabko sekam bedusa? Tantu gaoh mawat!

Aceh: Kamoe meu-useuha kamoe meugét lom teuma ngon Allah rot udeb meusaboh ngon Almaseh. Teuma meunyoe óh ka lheueh teupeubuet nyang lagée nyan, teunyata kamoe mantong jeuet lagée "ureuëng-ureuëng meudesya" meunan cit lagée ureuëng-ureuëng nyang kon Yahudi, peu kheueh ngon lagée nyoe bahwa Almaseh kheueh nyang jeuet keusabab kamoe meudesya? Ka teuntée hana!

Mamasa: Kami to Yahudi, moraikan duka' la naangga' malolo Puang Allata'alla ummolai kasilombungangki Kristus. Sapo dengan tau ussassaikan annu ta'mokan unturu' Pepa'guruanna Musa napolalan naangga'kan to kasalaan. La malarika dikua Kristus untumangkan kasalaan? Tae'!

Berik: Ini nemna unggwan-giri ga nes enggalf ge folbamini Uwa Sanbagirfar jam waakenswef, Kristusfar daamfennaber nejewera gwenaram jeme. Ane jega jem temawer nei gamjon Hukumu nejama onsobiyen, jengga nei Kristus nemsa tebana. Angtane Yahudimana afwenefener jei enggam ge gubili nem temawer, "Jei Kristus tefner ne tebana, jei Hukumu fas jam ne onsobiyen, ane jega jem temawer jei angtane etam-etamabara. Jei Kristus aa jewer ne onsobanaram, jeba mesam etamwena angtane etam-etamabarfe." Taterisi jeiserem jei ol kabwak, jeiserem bunarsusferyan!

Manggarai: Maik émé ami ata ndékok kigm, ngai rémé wuli wekigm kudut patun le Mori Keraéng ali nai ca anggit agu hi Kristus, co’o weli hitu ga, landing hi Kristus hitu tara ndékokg ami ko? Toé kéta nggitu’y!

Sabu: Do kale ke ri jhi ne loro jhara tu ta peie bhale wari nga Deo, lake jhara muri mada do peheujhu-headde nga Kristus. Tapulara kinga alle ke jhi petao ne lai do mina harre, jhe do teleo ko ma jhi ta do pee ko ma ta "ddau-ddau do nga lubhu harro nga menyilu nga menyilu" mii ddau-ddau do adho do Yahudi he, ta do Kristus ke ne do pedhube ta tao lubhu harro nga menyilu ne? Do bhara tatu ta adho!

Kupang: Andia ko kotong ajar bilang, Tuhan tarima bae sang orang, tagal dia parcaya sang Yesus Kristus. Ma ada orang Yahudi yang tudu sang botong bilang, botong su sala, tagal botong parcaya sang Kristus, ma sonde pegang lai atoran agama Yahudi dong. Bosong ju mau lempar sala bagitu, ko?

Abun: Men onyar kem mo Yesus Kristus, ete mone Yefun Allah nai men sok mo An bi rus-i. Sane men do ben suk yo gato ibit mó tó yo, Yesus Kristus anato syokom men ben sukibit ne tó, bado? Nde re!

Meyah: Jefeda, mimif ongga Yahudi muisum gij Allah rot oida Ofa odou eskeira rot mimif jeska mimif muroru Yesus Kristus fob. Erek koma tina rusnok Yahudi enjgineg rusujohu rot oida magef bera erek rusnok ongga rita mar ongga oska ojgomu, jeska magef manororu hukum Musa deika guru. Jefeda rua rusujohu rot oida Yesus bera ongga otunggom magef fogora maita mar ongga oska insa koma. Tina mar ongga rua rusujohu rot insa koma bera erek tenten guru.

Uma: Jadi', kai' to Yahudi, doko' jadi' monoa'-ka-kaina hi poncilo Alata'ala ngkai posidaia'-kai hante Kristus. Tapi' meka' ria mpai' tauna to mpo'uli' hewa toi: "Ane mepangala'-wadi-koi hi Kristus pai' uma-pi mengkoru-koi hi Atura Musa, batua-na topojeko' wo'o-wadi-ko-koiwo hibalia hante tauna to bela-ra to Yahudi. Jadi', mojeko' lau-mokoi sabana petuku'-ni hi Kristus tetu." Uma-e' makono lolita toe ompi'!

Yawa: Reamanave Kristus ai to indamu Amisye po reansavera wamamaisyo Amisye amune rai, weramu vatano Yahudi kaijinta wo reansaen wo rakarae ware reamamo vatano reama ayao kakaije no reansaija nene, maisyare vatano Yahudi jewene mansamaisy, weye reamo Ananyao Musa rapaya to. Weti umba wo ratantona ware Kristus opi po reansaugav reamo ayao kakaije rave rako? Abo! Oma jewena! Vemo wo Kristus aura tantunawi tai maisy inya!


NETBible: But if while seeking to be justified in Christ we ourselves have also been found to be sinners, is Christ then one who encourages sin? Absolutely not!

NASB: "But if, while seeking to be justified in Christ, we ourselves have also been found sinners, is Christ then a minister of sin? May it never be!

HCSB: But if, while seeking to be justified by Christ, we ourselves are also found to be sinners, is Christ then a promoter of sin? Absolutely not!

LEB: But if [while] seeking to be justified by Christ, [we] ourselves also have been found [to be] sinners, then [is] Christ an agent of sin? May it never be!

NIV: "If, while we seek to be justified in Christ, it becomes evident that we ourselves are sinners, does that mean that Christ promotes sin? Absolutely not!

ESV: But if, in our endeavor to be justified in Christ, we too were found to be sinners, is Christ then a servant of sin? Certainly not!

NRSV: But if, in our effort to be justified in Christ, we ourselves have been found to be sinners, is Christ then a servant of sin? Certainly not!

REB: If then, in seeking to be justified in Christ, we ourselves no less than the Gentiles turn out to be sinners, does that mean that Christ is a promoter of sin? Of course not!

NKJV: "But if, while we seek to be justified by Christ, we ourselves also are found sinners, is Christ therefore a minister of sin? Certainly not!

KJV: But if, while we seek to be justified by Christ, we ourselves also are found sinners, [is] therefore Christ the minister of sin? God forbid.

AMP: But if, in our desire {and} endeavor to be justified in Christ [to be declared righteous and put in right standing with God wholly and solely through Christ], we have shown ourselves sinners also {and} convicted of sin, does that make Christ a minister (a party and contributor) to our sin? Banish the thought! [Of course not!]

NLT: But what if we seek to be made right with God through faith in Christ and then find out that we are still sinners? Has Christ led us into sin? Of course not!

GNB: If, then, as we try to be put right with God by our union with Christ, we are found to be sinners, as much as the Gentiles are -- does this mean that Christ is serving the cause of sin? By no means!

ERV: We Jews came to Christ to be made right with God, so it is clear that we were sinners too. Does this mean that Christ makes us sinners? Of course not.

EVD: We Jews came to Christ to be made right with God. So it is clear that we were sinners too. Does this mean that Christ makes us sinners? No!

BBE: But if, while we were desiring to get righteousness through Christ, we ourselves were seen to be sinners, is Christ a servant of sin? In no way!

MSG: Have some of you noticed that we are not yet perfect? (No great surprise, right?) And are you ready to make the accusation that since people like me, who go through Christ in order to get things right with God, aren't perfectly virtuous, Christ must therefore be an accessory to sin? The accusation is frivolous.

Phillips NT: Now if, as we seek justification in Christ, we find that we me ourselves as much sinners as the gentiles, does that mean that Christ is a producer of sin? Of course not!

DEIBLER: Furthermore, because we(exc) Jews desired that God would erase the record of our sins because of our relationship with Christ, it means that we realized that we ourselves were sinners like non-Jews, whom we called sinners, because we(exc) also were not obeying the Jewish rituals and laws. But …we(inc) certainly cannot conclude that it is Christ who causes us to sin./should we conclude that it is Christ who causes us to sin?† [RHQ] No, Christ certainly does not cause anyone to sin.

GULLAH: We pit we hope pon God da mek all ting right tween esef an we, cause now we one wid Christ. Bot wiles we da hope dat way, ef e ton out dat we da sin jes like dem wa ain Jew, dat ain mean dat Christ da courage we ta sin, ainty? No, dat ain so!

CEV: When we Jews started looking for a way to please God, we discovered that we are sinners too. Does this mean that Christ is the one who makes us sinners? No, it doesn't!

CEVUK: When we Jews started looking for a way to please God, we discovered that we are sinners too. Does this mean that Christ is the one who makes us sinners? No, it doesn't!

GWV: If we, the same people who are searching for God’s approval in Christ, are still sinners, does that mean that Christ encourages us to sin? That’s unthinkable!


NET [draft] ITL: But <1161> if <1487> while seeking <2212> to be justified <1344> in <1722> Christ <5547> we <2147> ourselves <846> have <2147> also <2532> been found <2147> to be sinners <268>, is Christ <5547> then <687> one who encourages <1249> sin <266>? Absolutely <1096> not <3361>!


  Share Facebook  |  Share Twitter

 <<  Galatia 2 : 17 >> 

Bahan Renungan: SH - RH - ROC
Download
Kamus Alkitab
Kamus Bahasa
Kidung Jemaat
Nyanyikanlah Kidung Baru
Pelengkap Kidung Jemaat
Alkitab.mobi
© 2010-2021
Alkitab.SABDA.org

Android.SABDA.org
SABDA.mobi
Bantuan
Dual Panel

Laporan Masalah/Saran